Cara Membuka iPhone Terkunci Lupa Passcode (iPhone Is Disabled)

Jikalau anda lupa passcode iPhone, iPad, atau iPod Touch dan iPhone anda di disabled maka ikuti solusinya disini

Jikalau anda lupa passcode atau password iPhone, dan mendapati bahwa pesan iPhone device is disabled, maka ikuti seluruh langkah-langkahnya berikut ini untuk menghapus passcode.
      Cara Membuka iPhone Is Disabled Lupa Passcode

Masalah ini muncul jikalau anda memasukan passcode salah sebanyak enam kali, maka iPhone akan terkunci dan akan muncul pesan device is disabled.

Untuk masalah ini maka anda harus menghapus passcode terlebih dahulu, yang mau tidak mau juga akan menghapus data anda.

Pertama-tama, pilih cara untuk menghapus data iPhone anda

Saya harapkan sebelum kondisi ini terjadi anda telah melakukan backup, karena jika belum, tidak ada jalan lain untuk backup. Anda harus menghapus data dan juga settings.

Pilih sebuah cara untuk menghapus data iPhone agar dapat menghapus passcode.
  • Bisa menggunakan iTunes, jikalau anda telah menyelaraskan iPhone dengan iTunes.
  • Bisa juga menggunakan Recovery Mode, jikalau anda tidak dapat menyelaraskan iPhone ke iTunes.

Hapus data iPhone dengan iTunes untuk menghilangkan passcode

Jikalau anda telah menyelaraskan iPhone dengan iTunes, maka anda dapat melakukan pemulihan pada perangkat anda. Tindakan ini akan menghapus data berserta passcode-nya.
  1. Hubungkan iPhone ke komputer yang ingin anda selaraskan.
  2. Buka iTunes. Jikalau anda dimintai passcode, maka gunakan komputer yang lainnya jika ada, atau jika tidak ada komputer lain maka gunakan recovery mode saja di bagian berikut posting ini. 
  3. Tunggu saja karena iTunes sedang melakukan penyelarasan / sync pada iPhone, iPad dan iPod Touch anda dan membuat backup. 
  4. Setelah usai proses penyelarasan dan proses backup sudah selesai, maka click Restore.
    Restore iPhone Di iTunes
  5. Ketika telah berada di layar setup atau setup screen saat melakukan pemulihan / restore pada perangkat iOS anda, maka tap saja pada Restore from iTunes backup.
  6. Pilih iPhone, iPad atau iPod Touch di daftar yang muncul di iTunes. Pilih tanggal dan ukuran backup yang paling anyar / baru atau anda rasa paling cocok.

Hapus data iPhone dengan recovery mode untuk menghapus passcode

Cara kedua ini cocok bagi mereka yang belum pernah menyelaraskan iPhonenya ke iTunes atau yang gagal menggunakan iTunes, maka anda direkomendasikan menggunakan recovery mode untuk memulihkan iPhone anda. Tindakan ini akan menghapus data dan passcode.
  1. Hubungkan perangkat iOS ke komputer dan buka iTunes. Jikalau anda tidak memiliki komputer, maka bisa pinjam teman, atau juga silahkan ke Apple Store atau Penyedia Layanan Apple terdekat di daerah anda. 
  2. Setelah iPhone anda terhubung komputer, maka lakukan restart.

    • Pada iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus: Tekan dan dengan cepat lepas tombol Volume Up. Dan kemudian tekan dan lepas dengan cepat tombol Volume Down. Kemudian, tekan dan tahan tombol Side hingga anda melihat layar recovery mode.
      Masuk Recovery Mode iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus
    • Sedangkan pada iPhone 7 atau iPhone 7 Plus: Tekan dan tahan dua tombol ini; Side dan Volume Down secara bersamaan. Tetap tekan hingga layar menampilkan recovery mode.
      Masuk Recovery Mode iPhone 7 atau iPhone 7 Plus
    • Dan apabila anda menggunakan iPhone 6s dan lebih baru, iPad, atau iPod touch: Tekan dan tahan tombol berikut; Home dan Top (Atau Side) secara bersamaan. Tetap tahan hingga anda melilhat layar recovery mode.
      Masuk Recovery Mode iPhone 6S, iPad Dan iPod Touch
  3. Ketika anda melihat opsi untuk Restore atau Update, maka pilih Restore.
    Restore iPhone
    Selanjutnya iTunes akan mengunduh / download software untuk iPhone, iPad dan iPod Touch anda. Prosesnya bisa memakan waktu hingga 15 menit, selanjutnya perangkat iOS anda akan keluar dari recovery mode dan selanjutnya anda harus mengulangi langkah ke 2 dan 3 diatas.
  4. Tunggu hingga seluru proses selesai. Maka setelah itu anda bisa melakukan setup awal dan menggunakan iPhone, iPad dan iPod Touch anda kembali.
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel